MISI

Sangat Mudah Beli Kendaraan dari Rumah Lewat KKB BCA X BLIBLI Autofest

Memiliki kendaraan pribadi jadi impian banyak orang. Tak hanya mempermudah kita saat akan bepergian tanpa takut tertinggal kendaraan umum, mobil juga bisa dimanfaatkan sebagai investasi.

Tapi saat memutuskan untuk membeli mobil, kebingungan dan ketidaktahuan jenis mobil yang tepat sesuai kebutuhan kerap jadi kendala. Terutama bagi mereka yang baru pertama kali membeli mobil.

Ya, mencari mobil yang tepat untuk kita memang gampang-gampang susah. Tak semata eksterior yang keren, kita juga harus mengetahui dengan pasti spesifikasi, jenis mobil, fitur unggulan, dan tentunya harga agar bisa disesuaikan dengan budget yang telah disiapkan.

Untuk kamu yang ingin membeli mobil baru, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tidak salah pilih dan menyesal kemudian. Salah satunya adalah tujuan membeli mobil, apakah untuk mobilisasi di perkotaan, atau kebutuhan bepergian jarak jauh dengan medan yang tidak stabil? Pastikan kamu memantapkan tujuan sebelum membeli kendaraan.

Selain itu yang tak kalah penting adalah jangan ragu lakukan riset berbagai jenis mobil sebagai referensi. Riset pun bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya datang ke browsing jenis-jenis mobil dan spesifikasinya di internet, datang ke dealer, hingga menyambangi pameran atau festival otomotif dan mobil.

Apalagi di masa pandemi ini, sudah banyak pameran mobil yang diselenggarakan secara online. Salah satunya festival otomotif online persembahan KKB BCA dan Blibli.com dalam perhelatan KKB BCA X BLIBLI Autofest yang akan berlangsung tanggal 25 November 2020 sampai 2 Desember 2020 mendatang.

Mudah Beli Kendaraan dari Rumah Lewat KKB BCA X BLIBLI Autofest (1)


Tak hanya menghadirkan mobil-mobil terbaru, di Acara ini kamu akan diberikan bunga ringan 2.99% PA Tenor 1 tahun dan uang muka mulai dari 20%. Ada juga ekstra benefit eksklusif yang bisa kamu dapat di Blibli.com.

Mudah Beli Kendaraan dari Rumah Lewat KKB BCA X BLIBLI Autofest (1)
KKB BCA X BLIBLI Autofest akan berlangsung tanggal 25 November 2020 sampai 2 Desember 2020 mendatang.

Agar lebih mudah, sebelum berselancar mencari mobil idaman di KKB BCA X BLIBLI Autofest, ada baiknya lakukan beberapa langkah persiapan, seperti menyiapkan anggaran demi mempercepat mendapatkan kendaraan impian pada saat festival berlangsung.

Siapkan juga gadget serta koneksi internet lancar agar bisa menunjang kemudahan saat membeli produk yang diinginkan. Jadi, jangan sampai koneksi internet kamu lambat atau bahkan kehabisan kuota saat mengikuti acara yang sayang untuk dilewatkan ini, ya!
Nah, setelah semua persiapan dilakukan, pastikan untuk mencari informasi tentang KKB BCA yang nantinya bisa dimanfaatkan dalam festival otomotif online ini. Sebab akan ada banyak sekali penawaran menarik dari KKB BCA selama acara berlangsung. Jangan lupa juga untuk melakukan registrasi pra event yang sudah dibuka dari tanggal 18-24 November 2020 di sini.

Masih mencari kendaraan impian untuk diri sendiri? Atau cari mobil keluarga yang nyaman dan fungsional untuk sehari-hari?

Yuk, datang ke KKB BCA X BLIBLI Autofest!
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan 24 jam Halo BCA melalui telepon 1500888 atau ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998. Bisa juga dengan mengakses Halo BCA Chat di http://www.bca.co.id atau mention akun Twitter @HaloBCA.

KKB BCA
Solusi Pembiayaan Kendaraan Terbaik
.
Mau bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA?
Tanyakan ke cabang BCA atau personal kami No WA 0812.808182.57 atau klik: https://goo.gl/38BLCX
.
Kunjungi web kami: http://www.kreditkerenbanget.org
.
Follow INSTAGRAM & SUBSCRIBE YOUTUBE kreditkerenbanget
.

kreditmobilbca #kkbbca #kreditmobilkkb #kreditmobil #solusibca #solusikkb #kkbvirtualevent #belimobilbaru #bcasemuaberes #onebca #kreditkerenbanget #bcafinance #bankbca #bca #solusibca #bcaf #kreditmobilmudah

KKBBCAkesempatanemas #kesempatanEmasBeliMobil

Keren! Kolaborasi dengan Blibli, BCA Hadirkan Festival Otomotif Virtual – Autofest KKB BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA bersama Blibli menyelenggarakan acara bertajuk KKB BCA x Blibli Autofest 2020, festival kredit pembiayaan kendaraan bermotor roda empat online pertama dan terbesar, berlangsung pada tanggal 25 November – 2 Desember 2020.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan beradaptasi dengan keadaan pandemi COVID-19 saat ini, BCA bersama Blibli berkolaborasi mempersembahkan festival otomotif virtual yang memungkinkan nasabah mengajukan kredit kendaraan bermotor dari mana pun dan kapan pun selama periode penyelenggaraan.

“Gelaran ini menjadi kesempatan terbaik bagi pecinta otomotif dan masyarakat untuk memperoleh kendaraan baru, tanpa perlu pertemuan tatap muka,” kata Jahja saat pembukaan acara secara virtual, Rabu (25/11/2020).

Dia menjelaskan acara diharapkan memberi kontribusi positif bagi industri otomotif nasional yang terdampak pandemi COVID-19. Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) pada triwulan II/2020 penjualan mobil dan motor turun lebih dari 80 persen dibanding tahun sebelumnya.

Gelaran KKB BCA x Blibli Autofest 2020 ini menghadirkan berbagai produk kendaraan beroda empat didukung layanan kredit dari KKB BCA yang dapat mendorong transaksi penjualan otomotif secara mudah dan aman kepada pelanggan. Selama program acara berlangsung, para nasabah BCA, pelanggan Blibli maupun masyarakat luas dapat mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA tanpa terhalang jarak dan waktu.

Festival otomotif virtual ini didukung oleh 18 merek mobil dan lebih dari 200 dealer, yang menawarkan benefit produk mobil yang sesuai untuk masyarakat perkotaan. Beberapa merek ternama turut berpartisipasi dalam event tersebut, antara lain BMW, VW, Nissan, Lexus, Toyota, Honda, Daihatsu, dan sederetan merek lainnya. Dan, salah satu yang patut ditunggu dalam gelaran tersebut adalah kehadiran Hyundai Ioniq, mobil listrik murni pertama di Indonesia.

“Kami menyambut antusiasme para pecinta otomotif dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan baru, tanpa perlu ragu dengan protokol kesehatan. KKB BCA x BLIBLI Autofest merupakan cara baru membeli kendaraan idaman,” ungkap Direktur KKB BCA Petrus S. Karim.

CEO Blibli, Kusumo Martanto mengatakan disrupsi digital di tengah pandemi ini membuka peluang di berbagai industri, termasuk sektor otomotif, untuk memanfaatkan platform e-commerce sebagai sarana memperluas akses ke masyarakat.

“Blibli dengan ekosistem e-commerce yang lengkap, keunggulan teknologi, dan layanan pelanggan yang terbaik dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri otomotif di tanah air,” ucap Kusumo.

Dia menjelaskan gelaran otomotif virtual memberikan pengalaman berbeda, karena melalui konsep one stop e-shopping experience, KKB BCA x Blibli Autofest 2020 akan membawa pengalaman festival tidak hanya promo menarik untuk beragam merk mobil. Namun keseruan program gamification berupa Lelang Online, dan tayangan informatif Blibli Intips (Inspirasi & Tips) berisi sharing session seputar dunia otomotif yang dapat disimak di media sosial Blibli.

Pelanggan bisa melakukan registrasi data pada tanggal 18-24 November 2020 dengan cara mendaftarkan diri di aplikasi Blibli. Benefit yang didapatkan yakni cashback Blipay hingga 500 ribu, diskon ekstra hingga Rp 1 juta dan khusus nasabah BCA dapatkan diskon ekstra hingga Rp 1,5 juta.

DP mulai 20%, Bunga ringan mulai 2,99% dan gratis biaya admin untuk nasabah perorangan. Terdapat lelang online, di mana pelanggan berkesempatan mengikuti program gamification untuk mendapatkan berbagai produk incarannya dengan harga menarik.

Ini menunjukan bahwa PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan perbankan terbaik. Di tengah pandemi COVID-19, BCA memberikan solusi bagi nasabah setia untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan transportasi pribadi. Meneruskan komitmen tersebut, kali ini BCA bekerja sama dengan Blibli.com menghadirkan festival otomotif virtual bertajuk KKB BCA x BLIBLI Autofest.

Adapun Seluruh Kepala Wilayah BCA memberikan kata sambutan mengenai event ini, berikut video masing2 Kakanwil seluruh Indonesia:

Kanwil V – https://youtu.be/bhbSgw5EDxk
Kanwil VIII – https://youtu.be/uohFmcv3Zio
Kanwil IX – https://youtu.be/P9p2MuHDTtg
Kanwil III – https://youtu.be/E5HUUk_MXhk
Kanwil I – https://youtu.be/3hZ-dEJGOP4
Kanwil II – https://youtu.be/0ZWKlVCvwUk
Kanwil IV – https://youtu.be/fMpdKWlJ9xo
Kanwil X – https://youtu.be/-MD7hSCKCeY
Kanwil XI – https://youtu.be/9NO9ZsPUKs0
Kanwil XI – https://youtu.be/2eKH4RNCq_4
Kanwil VII: https://youtu.be/8K844TOMGDY
Kanwil XII – https://youtu.be/mEawfx8P1Z8

๐—œ๐—ป๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ต ๐˜€๐—ฎ๐—ฎ๐˜๐—ป๐˜†๐—ฎ ๐—ธ๐—ฎ๐—บ๐˜‚ ๐—ฐ๐—ฒ๐—ธ ๐—ณ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ฎ๐—น ๐—ผ๐˜๐—ผ๐—บ๐—ผ๐˜๐—ถ๐—ณ ๐—ผ๐—ป๐—น๐—ถ๐—ป๐—ฒ ๐—ฝ๐—ฒ๐—ฟ๐˜€๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ž๐—• ๐—•๐—–๐—” ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—•๐—น๐—ถ๐—ฏ๐—น๐—ถ.๐—ฐ๐—ผ๐—บ ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฏ๐—ฒ๐—ฟ๐—น๐—ฎ๐—ป๐—ด๐˜€๐˜‚๐—ป๐—ด

๐Ÿ—“ ๐Ÿฎ๐Ÿฑ ๐—ก๐—ผ๐˜ƒ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฒ๐—ฟ ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฌ – ๐Ÿฎ ๐——๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฒ๐—ฟ ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฌ.
Di acara ini, kamu akan diberikan ๐—ฏ๐˜‚๐—ป๐—ด๐—ฎ ๐—ฟ๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป ๐Ÿฎ.๐Ÿต๐Ÿต% ๐—ฃ๐—” ๐—ง๐—ฒ๐—ป๐—ผ๐—ฟ ๐Ÿญ ๐˜๐—ฎ๐—ต๐˜‚๐—ป ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐˜‚๐—ฎ๐—ป๐—ด ๐—บ๐˜‚๐—ธ๐—ฎ ๐—บ๐˜‚๐—น๐—ฎ๐—ถ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ ๐Ÿฎ๐Ÿฌ%.
Ada juga ekstra benefit eksklusif yang bisa didapatkan di Blibli.com.

๐—ฆ๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ต๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ธ๐—น๐—ถ๐—ธ ๐—น๐—ถ๐—ป๐—ธ bit.ly/35X11ly (BLIBLI)
Untuk mendapatkan kode Promo atau bertanya tanya lebih dulu silahkan kunjungi Home Page KKB Klik Link https://bit.ly/3nXEP16

Berbicara (WA) dengan PIC KKB Klik: https://bit.ly/3nYIfRa (Sumut, Sumbar & Kapri)

KKB BCA
Solusi Pembiayaan Kendaraan Terbaik
.
Mau bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA?
Tanyakan ke cabang BCA atau personal kami No WA 0812.808182.57 atau klik:ย https://goo.gl/38BLCX
.
Kunjungi web kami: http://www.kreditkerenbanget.org
.
Follow INSTAGRAM & SUBSCRIBE YOUTUBE kreditkerenbanget
.

kreditmobilbca #kkbbca #kreditmobilkkb #kreditmobil #solusibca #solusikkb #kkbvirtualevent #belimobilbaru #bcasemuaberes #onebca #kreditkerenbanget #bcafinance #bankbca #bca #solusibca #bcaf #kreditmobilmudah

#KKBBCAkesempatanemas

Kredit Mobil BCA: New Normal bikin Cicilan Menjadi Super Ringan, Sudah Tahu?

COVID-19 menyerang seluruh dunia, menciptakan kondisi new normal, membuat semua orang harus berhati-hati saat bepergian keluar rumah. Apalagi saat berada di kerumunan, virus rentan menyebar dari satu orang ke orang yang lain. Oleh karena itu, menjaga jarak di tempat umum atau social distancing, termasuk di transportasi umum menjadi hal yang wajib dilakukan.

Walau bagaimanapun tetap saja, perjalanan dengan transportasi umum membuat tak nyaman, karena kerap merasa was-was akan sebaran virus yang tak kasat mata. Ditambah, di dalamnya banyak orang-orang yang tak dikenal.

Melihat hal itu bepergian dengan menggunakan kendaraan atau mobil pribadi menjadi opsi paling aman selama pandemi.

Namun di sisi lain keinginan beli mobil pribadi menjadi berat karena masalah ekonomi yang belum stabil. Bagaimana dengan DP-nya? Bagaimana dengan cicilannya? Mungkin pertanyaan-pertanyaan ini akan sering muncul di benak kita saat menimbang untuk membeli mobil pribadi di kondisi ini.

Memahami kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini, KKB BCA hadirkan program Mini for Max, yaitu kredit dengan DP rendah dan Cicilan ringan yang dapat dipercaya menjadi solusi memiliki mobil pribadi di tengah pandemi.

Berikut untuk ilustrasi skema pembiayaannya.

Misalkan kamu bayar DP 20% dari harga kendaraan, maka hutang kamu adalah 80% dari harga kendaraan. Tapi kamu tidak usah khawatir, yang dicicil hanya 30% saja selama 4 tahun, sisanya 50% dapat kamu lunasi setelahnya, atau kamu bisa cicil kembali selama 4 tahun, dengan bunga yang telah dijanjikan.

Dengan skema pembayaran ini, calon pembeli bisa merasa nyaman karena akan mendapatkan cicilan yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan cicilan reguler dengan tenor 4 tahun seperti biasa. Dengan cicilan yang ringan, calon pembeli bisa mengalokasikan sisa pendapatannya untuk kebutuhan lainnya.

Program Mini for Max ini berlaku di beberapa kota besar yang ada di Indonesia, di antaranya Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Manado.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi HaloBCA di 1500888 atau kunjungi dealer mobil terdekat.

Dengan #miniformax, mau kredit mobil bisa dapat #dprendah #cicilanringan. Mini for Max memang #solusikreditnewnormal.

KKB BCA
Solusi Pembiayaan Kendaraan Terbaik
.
Mau bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA?
Tanyakan ke cabang BCA atau personal kami No WA 0812.808182.57 atau klik: https://goo.gl/38BLCX
.
Kunjungi web kami: http://www.kreditkerenbanget.org
.
.
#kreditmobilbca #kkbbca #kreditmobilkkb #kreditmobil #solusibca #solusikkb #kkbvirtualevent #belimobilbaru #bcasemuaberes #onebca #kreditkerenbanget #bcafinance #bankbca #bca #solusibca #bcaf #kreditmobilmudah
#KKBBCAkesempatanemas #kesempatanEmasBeliMobil

Kijang Innova Facelift Dibanderol Mulai Rp 337 Juta

PT Toyota Astra Motor ( TAM) akhirnya resmi meluncurkan Kijang Innova facelift untuk pasar Indonesia melalui seremoni digital pada Kamis (15/10/2020).

Belum pernah mendapat pembaruan sejak meluncur pada 2016, beragam aspek langsung disematkan cukup masif di produk tersebut mulai dari eksterior, interior, hingga fitur-fiturnya.

“Hari ini merupakan waktu yang berbahagia bagi kami karena tidak hanya memperkenalkan satu produk saja, tapi dua yaitu New Fortuner dan New Kijang Innova,” kata Presiden Direktur TAM Susumu Matsuda dalam peluncurannya.

Bocoran gambar Toyota Kijang Innova faceliftInnova Community Bocoran gambar Toyota Kijang Innova facelift

Beberapa perubahan yang disematkan tak jauh berbeda dari bocoran-bocoran yang beredar di media sosial sebelumnya.

Paling kentara ada pada bumper, fog lamp, grill, pelek, hingga nuansa interiornya dimana baris kedua telah menggunakan captain seat.

Harga

Adapun harga dari Kijang Innova terbaru ini mulai dari Rp 337,6 juta sampai Rp 495,7 juta yang terdiri dari varian G, G Luxury, V, V Luxury, dan Venturer on the road DKI Jakarta.

Hasil olah digital Toyota Kijang Innova terbaruhttps://hum3d.com/ Hasil olah digital Toyota Kijang Innova terbaru

Bila dibandingkan dengan banderol model terdahulu, terdapat selisih sekitar Rp 8-10 jutaan. 

Di samping itu, peluncuran Kijang Innova terbaru sekaligus membuktikan atas keseriusan Toyota Indonesia untuk mengukuhkan posisinya di segmen mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) medium.

Tampilang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.

“Produk ini telah disesuaikan oleh pelanggan di Asia, khususnya Indonesia. Terbukti baik Fortuner maupun Kijang Innova mampu menjadi salah satu andalan Toyota yang telah menemani 2,2 juta penumpang di Indonesia,” ujar VP TAM Henry Tanoto.

Sumber

KKB BCA

Solusi Pembiayaan Kendaraan Terbaik

.

Mau bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA?

Tanyakan ke cabang BCA atau personal kami No WA 0812.808182.57 atau klik: https://goo.gl/38BLCX

Wow! Versi Termahal Toyota Innova Facelift, Harganya Nyaris Rp500 Juta

Model baru Innova akan meluncur dua hari lagi di Indonesia, atau tepatnya pada 15 Oktober 2020. Meski demikian, informasi terkait spesifikasi, desain, sampai perkiraan harganya sudah beredar luas.

Seperti model yang dipasarkan saat ini, Innova dengan wajah baru alias facelift itu akan memiliki beberapa varian yang bisa dipilih pembeli. Tipe Venturer yang dikenal sebagai model paling mahal, dan memiliki fitur lengkap pun tetap dipasarkan.

Ditawarkan dengan wajah dan fitur-fitur baru, jelas bisaย  membuat Innova Facelift memiliki harga jual yang lebih mahal, jika dibandingkan produk yang dijual untuk masyarakat saat ini saat ini.

Berdasarkan penelusuran, Selasa 13 Oktober 2020, ada kenaikan harga mulai dari Rp10,95 juta sampai dengan Rp13,3 juta, antara Innova Facelift dengan model yang tersisa saat ini.

Sebagai ilustrasi, Toyota Innova 2.0 G transmisi manual yang kini dipasarkan Rp326,05 juta, naik harga Rp11,55 juta. Maka pada model barunya nanti, konsumen harus menyiapkan dana kurang lebih Rp337,6 juta.

Sementara utuk versi termahalnya, yakni Innova Venturer 2.4 A/T bermesin diesel sampai saat ini dibanderol Rp482,6 juta. Pada model barunya, terjadi kenaikan harga Rp11,95 juta atau bakal dipasarkan Rp494,55 juta. 

“Ini harganya masih berstatus tentative. Untuk resminya nanti tunggu dari TAM (PT Toyota Astra Motor) saat peluncurannya,” ujar salah seorang sumber kepada VIVA Otomotif, Selasa 13 Oktober 2020.

Diinformasikan sebelumnya, diler-diler Toyota sudah mulai membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil keluarga versi baru itu lebih awal.

Masyarakat yang tertarik untuk memiliki Innova versi baru itu, bisa mulai melakukan pemesanan dengan menyetorkan uang panjar atau booking fee sebesar Rp5 juta melalui diler-diler resmi.

Sumber

KKB BCA

Solusi Pembiayaan Kendaraan Terbaik

.

Mau bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA?

Tanyakan ke cabang BCA atau personal kami No WA 0812.808182.57 atau klik: https://goo.gl/38BLCX

.

Kunjungi web kami: http://www.kreditkerenbanget.org

.

Follow @kreditkerenbanget

.

kreditmobilbca #kkbbca #kreditmobil #kreditmobil #solusibca #solusikkb #kkbvirtualevent #belimobil #bcasemuaberes #onebca #kreditkerenbanget #bcafinance #bankbca #bca #bcaexpo #autoshowbca

Asyik! Toyota Fortuner Facelift Dua Hari Lagi Meluncur, Desain dan Fitur Terkuak Duluan

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengkonfirmasi, All New Fortuner Facelift bakal meluncur dua hari lagi pada 15 Oktober 2020.

Menariknya, tim redaksi mendapat beberapa bocoran foto serta fitur-fitur yang terpasang.

Ubahan paling kentara yakni ada di bagian desain depan yang kini tampil lebih agresif.

Khusus untuk varian TRD Sportivo, dikabarkan bakal mendapatkan body kit dan pelek dengan desain baru.

Lalu yang membuatnya semakin menarik adalah semua varian bakal mendapatkan headlamp dan foglamp model baru dengan teknologi LED.

Masuk ke bagian interior, sepintas tidak ada yang berbeda di Toyota Fortuner facelift ini jika dibandingkan versi sebelumnya.

Namun yang menjadi daya tariknya ada di head unit baru berukuran 9 inci yang disematkan pada varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo.

Sebab head unit terbaru ini sudah mengadopsi fitur NFC (Near-Field Communication), jadi bisa cek saldo kartu elektronik nih.

Sumber

KKB BCA

Solusi Pembiayaan Kendaraan Terbaik

.

Mau bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA?

Tanyakan ke cabang BCA atau personal kami No WA 0812.808182.57 atau klik: https://goo.gl/38BLCX

.

Kunjungi web kami: http://www.kreditkerenbanget.org

.

Follow @kreditkerenbanget

.

kreditmobilbca #kkbbca #kreditmobil #kreditmobil #solusibca #solusikkb #kkbvirtualevent #belimobil #bcasemuaberes #onebca #kreditkerenbanget #bcafinance #bankbca #bca #bcaexpo #autoshowbca

Kabar Baik! Mulai Bangkit, Multifinance Harap Demand Pembiayaan Mobil Baru Tak Anjlok Lagi

Optimisme bangkitnya permintaan kredit di industri pembiayaan, terutama kredit mobil baru, dikhawatirkan hanya terjadi sesaat.

Sekadar informasi, kabar baik rebound kredit mobil baru ini tercermin dari statistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Agustus 2020, yang sejalan dengan data kenaikan penjualan mobil dari asosiasi industri otomotif.

Penjualan mobil ritel dari dealer ke konsumen mencapai 37.655 unit, meningkat 29,3 persen dibandingkan dengan Juli 2020 di angka 35.799 unit. Sementara itu, penjualan wholesales atau dari pabrik ke dealer tercatat sebesar 37.291 unit, meningkat 32,2 persen dibandingkan dengan penjualan Juli 2020 di angka 25.283 unit.

Volume kredit mobil baru multifinance pun ikut terdongkrak mencapai Rp123,4 triliun, naik 2,15 persen (month-to-month/mtm) dibandingkan dengan Juli 2020. Di mana ini merupakan kenaikan secara bulanan pertama sejak pandemi melanda Indonesia.

Pasalnya, per Februari 2020 volume piutang pembiayaan mobil baru masih berada di kisaran normal Rp135,7 triliun, berturut-turut turun ke Rp134,6 triliun (Maret 2020), Rp131,1 triliun (April 2020) Rp125,2 triliun (Mei 2020), Rp123,6 triliun (Juni 2020), dan Rp120,8 triliun (Juli 2020).

Presiden Direktur PT CIMB Niaga Finance (CNAF) Ristiawan Suherman mengakui bahwa fenomena ini juga ditemui pihaknya, di mana total piutang Cnaf mengalami kenaikan tipis pada Agustus 2020 sebesar 1,38% berbanding total piutang bulan Juli 2020.

“Dampak dari mulai diberlakukannya PSBB transisi di bulan sebelumnya berdampak terhadap nilai pencairan CNAF yang bahkan sudah sempat menyentuh angka yang sama dengan nilai pencairan sebelum pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia,” jelasnya kepada Bisnis, Jumat (2/10/2020).

Ristiawan pun berharap besar kondisi perekonomian nasional ke depan masih memungkinkan perusahaan mengejar angka rata-rata penyaluran bulanan di angka Rp300 miliar.

“Karena dengan kondisi ini, non performing financing kita juga mengalami perbaikan sebesar 24 bps ke angka 1,24%. Mudah-mudahan pandemi segera akan bisa diatasi oleh pemerintah agar geliat bisnis pembiayaan dapat segera kembali berjalan normal,” tambahnya.

Senada, Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menerangkan lebih spesifik bahwa kawasan Jabodetabek yang memegang porsi hingga 45% portofolio BCA Finance, akan menjadi kunci pertumbuhan.

Oleh sebab itu, apabila sesuatu terjadi di kawasan ini, bukan tak mungkin pembiayaan mobil baru akan turun lagi. Namun, satu sentimen positif masih bisa menjadi penolong, yakni wacana relaksasi pajak mobil baru.

“Wacana pembebasan pajak mobil sudah beredar luas, banyak orang yang minat membeli mobil akan menunda pembelian. Ini kurang baik karena membuat pasar sementara ini pasti akan stagnan,” ujarnya kepada Bisnis.

Oleh sebab itu, Roni berharap wacana relaksasi pajak mobil baru segera terealisasi, demi menggairahkan kembali sektor otomotif yang sempat terpuruk akibat pandemi kembali bangkit. Terkini, Roni mengaku BCA Finance juga mengalami perbaikan kinerja volume pembiayaan dan turunnya NPF pada Agustus 2020.

“Tentu kita berharap tren di Agustus ini terus berlanjut. NPF ada perbaikan, semakin turun dari Juli 2020 di 2,08%, sementara Agustus 2020 di 1,79%. Untuk penyaluran kredit baru kisaran yang Juli Rp433 miliar, Agustus mencapai Rp700 miliar,” tutupnya.

Sumber Artikel

Sekarang KKB BCA tidak pakai Ribet

Mau beli Mobil via KKB BCA saja!

Mau Kredit Mobil Baru? Kredit Mobil Bekas? Refinancing?

Semua pasti beres bersama KKB BCA
Solusi untuk pembiayaan mobil baru / bekas Anda

Source: BCA SOLO

Video Part I:

Video Part II:

Video Part III:

Solusi Pembiayaan Kendaraan Terbaik

.

Mau bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA?

Tanyakan ke cabang BCA atau personal kami No WA 0812.808182.57 atau klik: https://goo.gl/38BLCX

.

Kunjungi web kami: http://www.kreditkerenbanget.org

.

Follow @kreditkerenbanget

.

kreditmobilbca #kkbbca #kreditmobil #kreditmobil #solusibca #solusikkb #kkbvirtualevent #belimobil #bcasemuaberes #onebca #kreditkerenbanget #bcafinance #bankbca #bca #bcaexpo #autoshowbca

Inilah Penjualan Mobil di tahun 2020 dan Tips Membeli Mobil di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 memberi tekanan terhadap banyak sektor industri, termasuk otomotif. Hal itu pun nampak jelas pada data penjualan mobil penumpang yang menunjukkan penurunan pada tahun 2020.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) menunjukkan bahwa, penjualan mobil di Indonesia pada tahun 2020 memang sangat lesu.

Penjualan terbilang sempat stabil pada Januari hingga Maret 2020. Namun memasuki April 2020, penjualan mobil penumpang yang sebelumnya tercatat masih 61.922 unit di Maret, langsung anjlok 90,50% di April 2020 jadi 5.885 unit.

Di Bulan Mei 2020, penjualan mobil penumpang kembali mengalami penurunan yaitu sebesar 63,21% dari bulan sebelumnya. Namun memasuki Juni, penjualan mulai terlihat mengalami malah naik 244% dari bulan sebelumnya yaitu dari 2.165 ke 7.452 unit.

Meski demikian, jika dibandingkan dengan penjualan di bulan yang sama pada tahun sebelumnya (2019), justru minus 82,96%.

Dampak dari penurunan penjualan ini adalah maraknya diskon-diskon yang disediakan oleh para Agen Pemegang Merek (APM). Media massa pun cukup aktif memberitakan seputar diskon yang diberikan para dealer mobil.

Apakah peristiwa ini menjadi momentum tepat bagi kita untuk membeli kendaraan baru? ย Berikut tips cerdas membeli mobil di era pandemi!

1. Ketahui apa Anda benar-benar butuh mobil

Mobil sejatinya merupakan aset, harganya mahal namun nilainya terus menyusut seiring dengan berjalannya waktu. Sangat penting untuk mengetahui apakah diri kita saat ini memang โ€œmembutuhkan mobilโ€ atau hanya โ€œinginโ€ memiliki atau menggantinya karena sudah bosan.

Sebut saja, seseorang membutuhkan mobil untuk kepentingan bisnisnya dalam mengangkut barang, serta melihat peluang kerja sampingan yang menguntungkan dengan menjadi driver taksi online. Alasan ini bisa menjadi justifikasi baginya untuk membeli mobil saat ini.

Atau seseorang bisa saja harus membeli mobil baru, lantaran mobil yang saat ini digunakan untuk operasional sehari-hari sudah lebih dari lima tahun usianya. Pergantian suku cadang tentu akan sering dilakukan, dan harga jual mobilnya pun bakal mengalami penurunan drastis.

Jika dia tidak segera menjual mobilnya saat ini dan membeli yang baru, maka harga mobilnya makin terdepresiasi. Dia pun harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk membeli mobil baru.

Kedua alasan ini mungkin bisa menjadi justifikasi bagi seseorang untuk membeli mobil baru. Oleh karena itu pertimbangkanlah dahulu dan tanyakan kepada diri sendiri, apakah kita memang membutuhkannya untuk saat ini? Jika jawabannya ya, tanyakan kembali ke diri Anda, apakah kebutuhan pokok lain sudah terpenuhi?

2. Jangan beli mobil jika tak punya dana darurat

Patut diingat bahwa, pandemi Covid-19 telah menciptakan ketidakpastian ekonomi bagi segala sektor industri, termasuk bagi perusahaan tempat kita bekerja. Kita pun bisa saja menjadi korban dari pandemi ini. Sektor pekerjaan atau usaha kita bisa saja terkena dampak yang menyebabkan berkurang atau hilangnya pekerjaan kita.

Oleh karena itu, sebelum membeli mobil, pastikan bahwa Anda sudah menyediakan dana darurat minimal enam kali pengeluaran bulanan Anda. Dana darurat akan sangat berguna untuk menanggung biaya hidup Anda jika pendapatan terhenti. Sudah cukupkah dana darurat Anda saat ini?

3. Membeli mobil tunai ada kekurangannya

Membeli tunai sejatinya memang lebih โ€œmurahโ€ daripada kredit. Hal itu disebabkan karena tidak adanya beban bunga lewat pembelian tunai.

Namun pembelian tunai bisa mengakibatkan Anda kekurangan likuiditas (aset lancar). Jumlah tabungan, atau kas maupun setara kas yang ideal adalah 15 โ€“ 20% dari kekayaan bersih. Sedangkan nilai kekayaan bersih didapat dari hasil pengurangan total aset dan utang.

Jika aset lancar kurang dari 15% tentunya membuat kita kekurangan kas. Oleh karena itu, pembelian mobil secara kredit mungkin bisa jadi solusi.

4. Jangan asal mengajukan kredit

Jika tidak memungkinkan bagi Anda untuk membeli tunai, maka kredit mungkin jadi solusinya. Membeli secara kredit artinya kita akan berutang untuk membeli mobil tersebut.

Ada dua kelebihan membeli mobil secara kredit. Pertama, tentunya bisa menghindari masalah kekurangan kas, dan yang kedua adalah mendapatkan asuransi mobil dari pihak pemberi kredit.

Ingat pula bahwa, kredit adalah utang. Wajib bagi Anda untuk mengetahui nilai rasio utang berbanding aset (debt to asset ratio) dengan cara membagi total utang Anda dan total aset.

Besaran nilai utang yang ideal adalah tidak lebih dari 50% total aset.

Sementara itu, ketahui pula nilaiย debt service ratioย (rasio kemampuan pelunasan utang) dengan membagi cicilan utang dan besaran pemasukan bulanan kita. Jika nilainya di atas 35% maka cicilan utang kita sudah terlalu besar.

5. Anda harus siap dengan biaya-biaya ini

Kepemilikan mobil juga menguras biaya. Anda harus siap dengan pengeluaran ekstra. Risiko-risiko kepemilikan mobil seperti ban kempes di jalan, habisnya masa pakai aki mobil atau suku cadang lain umumnya bukan termasuk yang dicover oleh asuransi.

Belum lagi, adanya pajak tahunan yang wajib Anda bayar.

Pastikan saja, pengeluaran-pengeluaran Anda untuk kepemilikan kendaraan tidak akan mengganggu arus kas pengeluaran bulanan dan tahunan Anda. Jangan biarkan arus kas bersih Anda minus karena pengeluaran-pengeluaran ini.

6. Asuransi mobil jangan dihentikan

Mobil adalah aset yang tidak murah. Kehilangan mobil karena tindakan pencurian atau kerusakan parah akibat kecelakaan tentu menjadi resiko finansial yang tidak ringan.

Itulah sebabnya, pemilik mobil seharusnya memiliki asuransi mobil. Karena hanya asuransi mobil-lah yang bisa memberikan ganti rugi terhadap hilangnya mobil karena pencurian atau kerusakan.

Fasilitas berupa asuransi mobil tentu akan didapat ketika kita membeli mobil dengan sistem cicilan. Namun ada baiknya untuk terus melanjutkan program tersebut mengingat risiko-risiko rusak atau hilangnya mobil masih tetap ada.

Itulah enam tips membeli mobil di era Pandemi Covid-19. Pada intinya, membeli mobil saat ini boleh-boleh saja, tapi pastikan bahwa hal itu menjadi kebutuhan Anda.

Sumber Artikel

KKB BCA

Solusi Pembiayaan Kendaraan Terbaik

.

Mau bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA?

Tanyakan ke cabang BCA atau personal kami No WA 0812.808182.57 atau klik:ย https://goo.gl/38BLCX

.

Kunjungi web kami: http://www.kreditkerenbanget.org

.

Follow @kreditkerenbanget

.

#kreditmobilbca #kkbbca #kreditmobil #kreditmobil #solusibca #solusikkb #kkbvirtualevent #belimobil #bcasemuaberes #onebca #kreditkerenbanget #bcafinance #bankbca #bca #bcaexpo #autoshowbca #kreditkendaraanniaga #mobilniaga #modalusaha

Kabar Baik – Penjualan Mobil niaga ringan punya prospek baik selama pandemi

Segmen penjualan kendaraan niaga, khususnya di segmen mobil niaga ringan seperti pick up punya tren permintaan yang cukup baik. Di tengah lesunya penjualan mobil nasional, para agen pemegang merek (APM) turut mendorong pasar segmen tersebut.

Berkaca pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sampai dengan Agustus 2020, penjualan ritel mobil pick up tercatat 54.108 unit atau turun sekitar 36% secara tahunan. Namun penurunan tersebut tidak separah anjloknya pasar mobil nasional saat itu yang merosot 46% secara tahunan.

Sementara penjualan mobil pick up di periode Juli sempat tercatat sebanyak 7.021 unit naik dibandingkan bulan sebelumnya yang berjumlah 5.091 unit. Namun, di bulan Agustus 2020, penjualan mobil pick up kembali turun dengan hanya mencatatkan 6.829 unit.

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril mengatakan masih ada peluang yang baik dari permintaan mobil pick up baik kelas ringan maupun medium. “Kebanyakan diisi oleh kebutuhan logistik, transportasi sampai jasa kurir,” ujarnya ditemui dalam sebuah webinar, Kamis (1/10).

Ia tak menampik sektor bisnis logistik dan kurir barang yang tengah marak di pandemi ini, yang didorong oleh aktivitas jual-beli online, turut mendorong permintaan armada para pengusaha sektor tersebut. Pemilihan mobil pick up didasarkan oleh kecepatan kendaraan dalam pengiriman barang untuk dalam kota.

Untuk mendorong penjualan pick up nya, Isuzu terus mempelajari peluang market disegala sektor dan daerah. “Karena di saat pandemi ini pasti ada sektor usaha dan daerah tertentu yang mampu menumbuhkan ekonominya,” kata Attias.

Tumbuhnya berbagai sektor usaha menjadi pendorong penjualan APM Isuzu sebab hampir 90% mobil yang ia jual merupakan segmen commercial vehicle. Untuk jenis mobil pick up, perusahaan ini memiliki beberapa model. Mulai dari Isuzu Traga, Panther Pick Up hingga Medium Pick Isuzu D-Max yang sampai Agustus mencatatkan penjualan ritel 4.199 unit.

Hal senada juga disampaikan Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor. Ia tak menampik bahwa industri logistik dan jasa kurir yang tengah marak di masa pandemi ini turut mendorong permintaan kendaraan niaga ringan dan kecil, salah satunya model pick up. Daihatsu pun diketahui memiliki model pick up dengan brand Grand Max, yang di periode Januari-Agustus 2020 tercatat mempunyai volume penjualan 12.958 unit.

Grand Max tersebut menguasai pangsa pasar mobil pick up sekitar 24% di periode Januari-Agustus 2020. Terlihat mulai ada pergerakan dimana pada bulan Juli 2020 penjualan pick up Daihatsu tipe Standar mencapai 183 unit, sedangkan di bulan Agustus berikutnya mode tersebut mencetakkan penjualan 632 unit..

Mengenai target, ADM mengaku tak mematok target spesifik untuk satu jenis segmen kendaraan saja, melainkan untuk total penjualan mobil Daihatsu di dalam negeri diharapkan dapat menjaga perolehan pangsa pasar sekitar 17% dari pasar mobil nasional.

Sumber Artikel

KKB BCA

Solusi Pembiayaan Kendaraan Terbaik

.

Mau bertanya langsung tentang Seputar KKB BCA?

Tanyakan ke cabang BCA atau personal kami No WA 0812.808182.57 atau klik:ย https://goo.gl/38BLCX

.

Kunjungi web kami: http://www.kreditkerenbanget.org

.

Follow @kreditkerenbanget

.

#kreditmobilbca #kkbbca #kreditmobil #kreditmobil #solusibca #solusikkb #kkbvirtualevent #belimobil #bcasemuaberes #onebca #kreditkerenbanget #bcafinance #bankbca #bca #bcaexpo #autoshowbca #kreditkendaraanniaga #mobilniaga #modalusaha