Kenapa KM 97 Tol Cipularang Sering Dibilang Mistis?

Pengguna jalan tol Cipularang yang dibuka sejak tahun 2005 ini pasti kurang lebih tahu kalau tol ini dikenal sebagai salah satu jalan paling angker di Indonesia. Ada banyak kisah mistis yang terjadi di jalan ini, misalnya kehadiran mobil gaib yang mengganggu pengguna jalan dengan mengedipkan lampu dim berulang-ulang namun setelah itu hilang tanpa jejak. Ada juga yang bisa melihat penampakan dari kaca spion mobil yang cukup bikin bulu tangan bergidik.

Konon, titik paling bahaya jalanan ini adalah KM 97 yang juga sering disebut sebagai jalur tengkorak. Kontur jalan di KM 97 adalah turunan dan tikungan yang menukik tajam apabila pengemudi jalan dari Jakarta. Salah satu berita kecelakaan yang cukup diketahui banyak orang mungkin kecelakaan yang dialami oleh pedangdut Saiful Jamil. Mobilnya menabrak dinding pembatas jalan dan terbalik, mengakibatkan istrinya Virginia Anggraini meninggal dunia pada 2011 lalu.

Warga lokal menganggap kisah mistis yang sering terjadi di tol Cipularang ini erat hubungannya dengan kehidupan gaib di Gunung Hejo yang berada di kabupaten Purwakarta. Menurut cerita lokal, Gunung Hejo sempat ingin dihancurkan untuk memperpendek jalan tol, tapi usaha tersebut tidak berhasil sehingga akhirnya jalan tol dibuat melingkar gunung ini.

Namun, para ahli tata ruang punya pendapat logis tentang kecelakaan yang sering terjadi di KM 97. Menurut mereka, kontur jalan yang menukik dan menikung tajam membuat mobil hilang keseimbangan. Selain itu, tiupan angin yang berembus di titik terendah KM 97 juga membuat mobil sulit dikendalikan.

Sekarang terserah Anda, mau percaya versi mistis atau versi logis. Yang jelas, pastikan Anda dalam kondisi segar bugar saat akan berkendara jauh untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan!

Baca Juga:
KKB BCA Tawarkan Promo Bunga Rendah untuk Pembelian Mobil Baru
INFO MARKETING KKB

Artikel Asli

Duluan Mana Nih, Beli Rumah atau Mobil?

Milih beli rumah atau mobil duluan mungkin jadi dilema yang dirasain sama orang yang belum punya keduanya. Tapi karena dua-duanya butuh uang yang nggak sedikit, kita nggak boleh gegabah dalam menentukan pilihan. Sebelum mutusin mau beli yang mana duluan, ini nih beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu.

Beli Mobil Dulu

Kalau lo punya keinginan buat beli mobil dulu, pikirin apakah mobil itu mau dipakai buat transportasi sehari-hari aja atau buat cari tambahan. Kalau cuma untuk mobilitas harian, pikirin apakah ada alternatif transportasi lain yang bisa lo pilih, karena bawa mobil butuh biaya lebih buat bensin dan servis rutin.

Kalau mau dipakai buat cari tambahan misalnya jadi taksi online, lo juga harus itung seberapa besar potensi keuntungan yang bisa lo dapatkan. Apakah hasilnya bisa menutup buat bayar cicilan dan operasionalnya.

Beli Rumah Dulu

kalau lo mau beli rumah dulu, itung deh apakah penghasilan lo cukup buat bayar DP dan cicilan rumah. Memang sih rumah bisa jadi investasi yang menjanjikan karena harganya selalu naik tiap tahun. Tapi kalau ujung-ujungnya bikin lo makan aja susah, mending tahan dulu deh.

Kalau lo sendiri punya uang, mau beli mobil apa rumah dulu nih?

Baca Juga:
KKB BCA Tawarkan Promo Bunga Rendah untuk Pembelian Mobil Baru
INFO MARKETING KKB

Artikel Asli

Mobil Jadi Limbung, Ini Nih Penyebabnya!

INTERSPORT.ID ON 21 July 2017

INTERSPORT.ID ON 21 Jul 2017

Mobil yang limbung alias nggak stabil terutama pas belok tentunya berbahaya buat keselamatan. Bukan tanpa sebab, kondisi ini bisa jadi diakibatkan dari beberapa hal berikut ini.

  1. Suspensi Kendor

Suspensi berperan untuk menghubungkan keempat roda dengan bodi mobil sehingga jadi kesatuan yang stabil. Alhasil kalau suspensi udah kendor, mobil jadi nggak stabil dan limbung.

  1. Shockbreaker Harus Diganti

Selain menjaga penumpang dalam kabin tetap nyaman, shockbreaker yang prima juga bisa mencegah mobil limbung dengan menyerap benturan sehingga mobil tetap stabil dan halus waktu berkendara di jalan.

  1. Ban Udah Botak

Meski bukan penyebab langsung mobil limbung, kondisi tersebut bakal makin parah kalau ban mobil lo udah botak. Soalnya, mobil jadi makin susah dikendalikan gara-gara traksi ban yang nggak maksimal.

  1. Modifikasi Sembarangan

Modifikasi sembarangan terutama pada bagian roda dan suspensi, bisa bikin mobil lo nggak stabil sehingga jadi limbung. Makanya kalau mau modif mobil, jangan lupa untuk test drive dulu buat mastiin mobil lo limbung apa nggak.

Nah, sekarang udah tau kan apa aja yang bisa bikin mobil jadi limbung?

Baca Juga:
KKB BCA Tawarkan Promo Bunga Rendah untuk Pembelian Mobil Baru
INFO MARKETING KKB

Artikel Asli

Awas! Jangan Lakuin Hal-hal ini Kalau Lo Nyetir Mobil Matic

Punya mobil matic memang asik. Nyetir mobil jadi lebih nyaman karena kita nggak perlu repot-repot nginjak kopling, apalagi pas jalanan lagi macet. Tapi, ada beberapa hal nih yang nggak boleh lo lakuin pas bawa mobil matic biar transmisinya nggak cepat rusak. Apa aja?

  1. Nggak Buru-buru Mindahin Gigi ke Posisi “N” Pas Mobil Berhenti Lama

Kalau lo suka ngelakuin hal ini, beban transmisi bakal jadi berlebih karena saat itu kerja mesin masih ditopang sama gearbox.

  1. Langsung Tancap Gas Sehabis Mindahin Gigi dari “N” ke “D”

Pas gigi pindah dari “N” ke “D”, komponen gearbox seperti torque converter dan shaft output nggak bisa bekerja dengan cepat. Jadi, lo dianjurkan banget buat nginjak pedal gas secara perlahan.

  1. Sering Pindah Gigi di RPM Tinggi

Pindah gigi pas putaran mesin tinggi bisa menyebabkan gesekan keras di dalam transmisi. Akibatnya usia kopling di dalamnya jadi lebih pendek.

Itu dia hal-hal yang dilarang buat dilakuin pas lo bawa mobil matic. Kalau nggak mau transmisinya cepat rusak, jangan lakukan hal-hal di atas, ya!

 

Baca Juga:
KKB BCA Tawarkan Promo Bunga Rendah untuk Pembelian Mobil Baru
INFO MARKETING KKB

Artikel Asli

5 Perjalanan Hidup Lionel Lionel Messi yang Jadi Inspirasi

– Status Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia tidak terbantahkan. Namun, Messi tidak begitu saja memperoleh status tersebut. Messi harus melewati banyak rintangan hingga akhirnya mencapai puncak kebintangannya.

Pemain internasional Argentina ini telah menginspirasi banyak orang. Lionel Messi membangun kariernya dari titik terendah ketika dia dinyatakan kekurangan hormon pertumbuhan, yang membuat tubuhnya tak bisa tumbuh tinggi seperti anak-anak seusianya.

Penyerang berjuluk La Pulga ini bahkan sempat dilarang bermain sepak bola oleh pelatihnya, karena badannya terlalu kecil. Bagi sang pelatih, bakat saja tidak cukup.

Lionel Messi punya keteguhan tekad dan pantang menyerah. Lionel Messi membuktikan dia perlu bantuan rekan-rekannya untuk menjadi pesepak bola terbaik di dunia.

Tidak sedikit kisah inspirasi Lionel Messi yang bisa menjadi pelajaran untuk kehidupan. Berikut pelajaran hidup yang bisa dipetik dari Lionel Messi seperti dilansir Sportskeeda.

1. Berjuang Mewujudkan Mimpi

“Anda harus berjuang untuk mencapai impian Anda. Anda harus berkorban dan bekerja keras untuk itu,” ujar Lionel Messi.

Kerja keras adalah bahan utama kesuksesan. Tentu saja, Messi punya bakat sejak lahir dan alami. Akan tetapi, itu saja tidak cukup.

Kerja keras hal yang sama pentingnya jika Anda ingin mencapai puncak. Tak heran jika pria Argentina itu begitu tenang saat memainkan bola dan ada kegembiraan saat ditonton pencinta sepak bola. Semuanya bermuara pada kerja keras dan pengorbanan untuk menjadi yang terbaik di antara semua.

Tentunya, kita bisa mencoba meniru dan menyerap kualitas ini dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan 100 persen sangat penting jika Anda ingin mencapai sesuatu dalam kehidupan.

2. Ketahanan Mental

Selama bertahun-tahun, bintang Blaugrana itu telah mendapat banyak lawan dari para bek tangguh dan lebih besar secara fisik darinya. Dia juga banyak dicemooh karena memiliki perawakan pendek.

Itu menjadi rintangan, tapi tidak pernah menjadi kendala untuk Messi berhenti menjadi pemain terhebat. Messi membuktikan dirinya sebagai pemain bermental juara. Jika gagal, ia cepat bangkit.

“Saya memiliki banyak tahun untuk menjadi lebih baik dan lebih baik, itu harus menjadi ambisi saya. Saat Anda berpikir tidak ada perbaikan yang harus dilakukan adalah hal yang menyedihkan bagi pemain mana pun,” ucap Messi.

Penampilan fisik yang mungil tidak pernah bisa menghentikannya untuk mencapai tujuan. Secara mental, dia lebih kuat dari yang bisa kita bayangkan.

3. Belajar Menerima Kegagalan

Seberapa hancurnya Messi saat kalah dari Chelsea di Liga Champions 2012? Dia memiliki kesempatan untuk mengubah permainan, tapi nyatanya tak berhasil.

Begitulah hidup. Kegagalan adalah batu loncatan menuju kesuksesan. Seseorang tidak pernah bisa menikmati kesuksesan jika ia tidak pernah gagal.

Pikirkanlah bagaimana Anda bangkit saat terjatuh. Bila bintang terbesar generasi bisa menerima kenyataan ini, saya tidak melihat alasan mengapa kita tidak bisa.

“Terkadang Anda harus menerima saat Anda tidak bisa menang sepanjang waktu,” papar Messi.

4. Loyalitas

Keputusan Lionel Messi untuk setia kepada Barcelona banyak mendapat apresiasi. Dalam era sepak bola modern, loyalitas pada klub adalah barang langka.

Rumor kepindahan dari Barcelona bukan sekali atau dua kali ia terima. Messi juga telah menolak tawaran menggiurkan dari sejumlah klub bergelimang uang.

“Barcelona adalah hidupku. Mereka membawa saya ke tempat saya sekarang. Saya tidak bisa pergi, saya tidak ingin pergi. Saya tahu Liga Inggris sangat bagus. Tapi saya tidak bisa melihat diriku bermain di Inggris karena hatiku selalu bersama Barcelona,” ungkap Messi saat diincar Manchester City beberapa waktu lalu.

Dengan berbuat demikian, Messi membuktikan bahwa dirinya belum melupakan orang-orang yang membantunya mencapai hal indah seperti saat ini. Dia berutang kepada mereka. Kesetiaan itu juga jadi salah satu faktor vital yang membantunya meraih keunggulan di atas saingan utamanya, Cristiano Ronaldo.

5. Kerendahan Hati

Atribut utama yang menggambarkan Messi sebagai pemain hebat adalah kerendahan hati. Dia telah bertahan meski berhasil mencapai jumlah ketenaran dan uang berlipat.

“Menjadi sosok terkenal memberi saya kesempatan untuk membantu orang yang sangat membutuhkannya, terutama anak-anak,” ungkap Messi.

Kutipan di atas menunjukkan contoh kemurahan hatinya terhadap yang orang membutuhkan. Orang-orang hebat selalu bertanggung jawab atas orang lain. Mereka tahu tujuan yang lebih besar adalah memberi dan menyembuhkan.

Penghargaan tertinggi bukan uang, tapi pengakuan dunia. Kehebatan sebagai pemain diakui oleh rekan setim dan lawan. Namun, Messi tak menunjukkan keangkuhan sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Artikel Asli